Sobat Diabet Academy Batch 6, Mengenal Lebih Dekat

Sobat Diabet Academy Batch 6

Apa kata relawan di batch 6 ini? Yuk kenalan dengan salah satu relawan 

Para Relawan batch 6 dan Pengurus Sobat Diabet

Halo sobat! Perkenalkan saya Muhammad Arief, salah satu relawan baru di batch 6 dan saat ini saya bekerja sebagai staff pendidikan tinggi di salah satu Universitas Swasta di Jakarta. Pertemuan pertama saya dengan Sobat Diabet bermula saat saya dan beberapa teman saya mengikuti kegiatan The Amazing Race dalam rangka World Diabetes Day (Hari Diabetes Sedunia), November 2019 lalu.

Pengetahuan singkat mengenai diabetes dan berbagai keseruan yang saya dapatkan saat kegiatan The Amazing Race, membuat saya semakin tertarik untuk mengenal Sobat Diabet lebih dekat lagi. Hingga pada Maret 2020, Sobat Diabet mengadakan Open Recruitment untuk relawan baru batch 6 untuk posisi; Social Media, Web Administrator, Educator, Graphic Designer dan Project Officer. Berbekal pengalaman saya sebagai Event Organizer dan keinginan untuk hidup sehat, membuat saya tergerak dan mengajukan diri sebagai relawan Sobat Diabet untuk posisi Project Officer.

Sabtu 14 Maret 2020, saya dan beberapa relawan yang lolos seleksi berkas, diundang dalam kegiatan Sobat Diabet Academy Batch 6 di Nutrifood Inspiring Centre Jakarta. Katanya, relawan yang lolos berkas jauh lebih banyak, tetapi karena sebagian bentrok dengan acara masing-masing, maka belum bisa hadir. Kegiatan diawali dengan perkenalan Sobat Diabet, edukasi tentang penyakit diabetes, cara pencegahan hingga pengelolaan penyakit diabetes. Kegiatannya seru, jauh dari nuansa kaku dan formal. Di sini kami mendapat konsep bahwa menjalani hidup sehat bukan hanya sebuah keharusan, melainkan suatu gaya hidup menyenangkan untuk dijalani. Tidak hanya itu, kami diajarkan cara menggunakan glukometer sebagai cara praktis untuk mengecek kadar gula darah.

Setelah mengikuti pelatihan dasar dan wawancara langsung oleh tim Sobat Diabet, kami secara resmi bergabung sebagai relawan Sobat Diabet Batch 6. Semoga dengan bergabungnya saya sebagai relawan untuk Project Officer Sobat Diabet bisa bermanfaat bagi diri saya sendiri, keluarga dan orang terdekat. Selain itu semoga ide, saran dan masukan, serta tenaga kami para relawan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda mengenai penyakit diabetes.

ki-ka: Marlene, Silvie, Arief, Rudy, dan Osy

0 Comments

©2020 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?