Yoga Gembira

Bertepatan dengan hari kemerdekaan ke-69 RI, Komunitas Sobat Diabet berkolaborasi dengan Komunitas Yoga Gembira di Taman Suropati, Menteng. Berawal dari kesamaan visi dan misi untuk menjaga kebugaran tubuh, dua komunitas ini pun sepakat untuk bekerja sama.
Social yoga club ini memang sudah rutin mengadakan yoga bersama dengan pengunjung taman setiap hari minggu mulai dari pukul 7 pagi. Jumlah pengikutnya terus bertambah dari minggu ke minggu berikutnya. Hal ini tentu saja menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang peduli untuk menjaga kesehatannya.

yoga1 yoga2 yoga3

Setelah sekitar 2 jam melakukan senam yoga bersama, Sobat Diabet mengadakan pemeriksaan gula darah secara gratis kepada para pengikut senam yoga tersebut. Antusias yang cukup tinggi dari para pengikut senam yoga maupun dari pengunjung taman terhadap pemeriksaan gula darah ini. Selain itu, terdapat konsultasi kesehatan langsung dari ahli kesehatan seusai pemeriksaan gula darah tersebut. Hari itu, terdapat dr Rudy Kurniawan dan dr Bella Aprillia yang siap menjawab pertanyaan seputar diabetes dan pencegahannya.

yoga2

Bagaimanakah hasil dari pemeriksaan gula darah tersebut? Rupanya ada beberapa dari para pengikut senam yoga yang baru saja mengetahui dirinya memiliki kadar gula darah yang cukup tinggi. Fase tersebut dikenal juga dengan fase prediabetes atau fase hati-hati. Kadar gula dalam darah yang tinggi dapat menjadi salah satu indikator awal diagnosis penyakit diabetes. Kondisi kadar gula darah tinggi yang terjadi secara terus-menerus dapat berujung pada kerusakan organ dan komplikasi.
Pagi hari itu terdengarlah adanya janji perubahan pola hidup menjadi lebih sehat. Hasil pemeriksaan gula darah tersebut menjadi pemicu kesadaran dari masing-masing peserta akan pola hidupnya selama ini yang kurang sehat. Berbekal dari rekomendasi yang diberikan dari ahli-ahli kesehatan, peserta diharapkan dapat melaksanakan dan terus melanjutkannya menjadi pola hidup yang lebih sehat. Selain itu, para peserta pun bersedia untuk membagikan pengalamannya hari ini kepada orang-orang terdekat mereka. Jadi, harapannya semakin banyak orang yang peduli akan penyakit diabetes ini.
Kolaborasi kedua komunitas peduli kesehatan ini tentu tidak hanya berhenti di hari kemerdekaan RI ini saja. Minimal sebulan sekali, komunitas Sobat Diabet akan turut mengikuti senam yoga gembira di Taman Suropati dan mengadakan pemeriksaan gula darah bagi pesertanya. Gerakan kecil dari kedua komunitas ini akan terus berlangsung, mari bergabung bersama kami! ☺

yoga1

0 Comments

©2021 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?