World Food Day: Cooking Class by Sobat Diabet

Sobat Diabet Cooking Class: Healthy Food & Kitchen

Chef Reza mencicipi masakan buatan peserta

Hai Sobat! Seiring dengan perkembangan zaman, makanan atau minuman yang praktis dan kekinian sedang banyak digandrungi oleh anak muda, misalnya seperti bubble tea. Namun apakah makanan atau minuman seperti ini sehat? Perlu sobat ketahui bahwa kandungan gula di dalam bubble milk tea bisa jauh lebih banyak dibandingkan dengan yang terkandung dalam sekaleng soda. Secara sederhana, satu cup brown sugar boba milk tea dapat mengandung 92 gr gula atau bahkan 3 kali lebih banyak dibanding sekaleng soda (320 ml). Wow! Fantastis bukan? Sudah dapat dipastikan kalau mengonsumi boba milk tea terlalu sering dapat meningkatkan risiko diabetes.

Nah, terkait dengan hal tersebut, kali ini Sobat Diabet mengadakan acara Healthy Food & Kitchen yang bekerja sama dengan Tropicana Slim dan Siloam Hospitals Group. Acara ini sekaligus memperingati hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober. Tema tahun ini adalah “Our Actions are Our Future, A Zero Hunger World by 2030 is Possible“. Tema ini berkaitan juga dengan Sustainable Development Goals yang kedua, yakni Zero Hunger. Namun, Zero Hunger ini juga harus diikuti oleh “Good Health an Well Being”, yaknij SDGs ketiga. Artinya, apa yang kita makan tidak boleh asal kenyang, tetapi juga sehat dan bernutrisi.

Di sini kita mengundang Chef Reza Mahani yang berbagai informasi mengenai cara memasak yang praktis dan sehat pastinya. Ssst! Tidak hanya melihat Chef Reza memasak spaghetti aglio olio aja lho pagi itu, para peserta juga diajak untuk memasak menu yang sama agar mereka mengetahui betapa praktis dan mudahnya menyiapkan masakan sendiri.

Keseruan salah satu kelompok saat memasak aglio olio

Bertempat di Almond Zucchini Cooking Studio, para peserta yang sebagian besar berasal dari lintas komunitas, pada sesi pertama diajak untuk mengenal Sobat Diabet bersama dr. Rudy Kurniawan. Selanjutnya, acara dilanjutkan oleh nutritionist dari Siloam Hospitals Group yaitu Ibu Hana yang menjelaskan apa itu “healthy eating” beserta manfaatnya. Di sini dijelaskan bahwa manfaat dari makanan sehat selain untuk membantu kita untuk tumbuh dan berkembang secara baik ternyata juga dapat membantu mencegah terjadinya risiko terkena penyakit seperti diabetes, jantung, obesitas, dan kanker.

Foto bersama di akhir acara

Nah, keseluruhan peserta sangat antusias pada saat mengikuti cooking class Bersama Chef Reza. Apalagi pada sesi itu juga dikenalkan produk-produk terbaru Tropicana Slim yang pastinya rendah gula dan lemak sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan tentang pembatasan Gula Garam dan Lemak (GGL). Tak hanya itu, mereka juga diajak untuk menyiapkan menu desert yaitu Es Teller yang sehat dan rendah gula dengan salah satu produk Tropicana Slim. Senang sekali Sobat, saat melihat antusias para peserta mengikuti demo masak apalagi saat beberapa dari mereka berhak membawa pulang goody bag karena berhasil memasak menu hari itu dengan rasa yang enak! Selamat ya!!

0 Comments

©2019 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?