The Amazing Race: World Diabetes Day Edition 2019

The Amazing Race: World Diabetes Day Edition 2019

Tim UIN, Pemenang Amazing Race WDD Edition 2019 by Sobat Diabet

Dalam rangka memperingati World Diabetes Day (WDD) atau Hari Diabetes Sedunia yang jatuh setiap tanggal 14 November, Sobat Diabet bekerja sama dengan CIMSA (Center for Indonesian Medical Students’ Activities) – SCOPH (Standing Committee on Public Health) melaksanakan acara The Amazing Race yang diselenggarakan pada tanggal 10 November 2019 berpusat di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.  Adapun acara The Amazing Race ini dilakukan dengan kegiatan berolahraga sambil berkompetisi secara sehat dan menyenangkan, terlebih beragam posnya berisi permainan seru seputar diabetes

Peserta yang mengikuti The Amazing Race kali ini sebanyak 12 kelompok, yang berasal dari komunitas atau institusi di Jakarta bahkan dari luar kota. Masing-masing kelompok terdiri dari 3 peserta dan mereka sangat antusias dalam memperebutkan total hadiah senilai 10 juta rupiah dan hadiah utama Smartwatch Samsung Galaxy Fit. Wow!

Semua peserta berkumpul dari jam 6 pagi, mendapat pengarahan singkat oleh Winda Nurmala, ketua acara Amazing Race kali ini. Peserta kemudian diarahkan untuk menyelesaikan tantangan dengan mengikuti beragam clue yang akan diberikan dari satu 1 pos ke pos lainnya, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Pos-pos tersebut tersebar mulai dari Taman Lapangan Banteng, Monas, Bank Indonesia, dan Museum Nasional (Museum Gajah).

Suasana Saat Pengarahan Awal

Adapun tantangan yang diberikan di masing-masing pos sangat beragam dan tentunya mengedukasi para peserta, mulai dari Icip-Icip Manis (mengurutkan gelas berisi air berdasarkan tingkat kemanisannya), Sobat Diabet Pintar (menebak kata berdasarkan kategori yang berhubungan dengan diabetes), menebak Mitos dan Fakta Diabetes, dan Olahraga sambil menjawab pertanyaan seputar diabetes. Selain berolahraga dan menyelesaikan tantangan, di salah satu pos juga terdapat kegiatan pemeriksaan gula darah, yang bertujuan agar para peserta dapat mengetahui jumlah glukosa (gula) dalam darah.

Peserta sedang menyelesaikan tantangan “tebak kata”

Tantangan cek gula darah

Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memulai edukasi mengenai diabetes sedini mungkin. Edukasi seperti ini tidak berhenti sampai disini saja. Masih banyak kegiatan seru lainnya yang diadakan oleh relawan Sobat Diabet dan teman-teman lainnya dalam mengkampanyekan hidup sehat. So, Let’s raise our #hands4diabetes!

 

Pemenang kedua

Pemenang ketiga

 

Peserta berpose di lingkaran (yang sudah tidak lingkaran lagi) biru

Panitia dan Peserta Berfoto Bersama

 

Sobat Diabet juga mengucapkan banyak terima kasih atas berbagai pihak sponsor yang turut mendukung acara ini, yakni Tropicana Slim, L-Men, serta Ion Water (Pocari Sweat)

Bagi yang ingin tahu lebih lanjut keseruan Amazing Race ini, bisa kunjungi instagram kami di @sobatdiabet dan masuk ke highlight Amazing Race :)

0 Comments

©2019 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?