SoDi-licious: Sobat Diabet Menyalurkan Donasi

Sobat Diabet Menyalurkan Donasi

oleh tim SoDi-licious

Beberapa pekan lalu, Sobat Diabet berkolaborasi dengan Kitabisa dan Nutrifood dalam rangka penggalangan donasi untuk berbagi dengan para diabetesi yang tersebar di beberapa daerah. Tepat pada hari Jumat, 23 Agustus 2019 tim Sobat Diabet (SoDilicious) memulai kegiatan ini di daerah Bogor, Bekasi dan Jakarta Timur. Ketiga daerah ini dipilih berdasarkan laporan kandidat yang masuk melalui email maupun Instagram Sobat Diabet dengan total penerima donasi terpilih sebanyak 10 orang. Adapun donasi berupa alat glukometer, kursi roda, dan sepatu diabetes.

Tim SoDilicious berkunjung langsung ke rumah diabetes yang terpilih. Tak sekedar menyampaikan donasi, tetapi tim SoDilicious juga berkesempatan untuk mengobrol sambil berbagi edukasi dan cerita ke diabetesi dan anggota keluarganya.

Salah seorang penerima donasi, Bapak Sumiarto sebagai pedagang warung nasi merasa sangat terbantu dengan donasi kursi roda dari Sobat Diabet. Pak Sumiarto sudah mengalami diabetes >10 tahun, beberapa tahun terakhir gula darah sering tidak terkontrol sehingga muncul luka di kaki yang tidak kunjung sembuh. Akhirnya pada awal Agustus, kaki Pak Sumiarto dioperasi. Meskipun saat ini, beliau tidak dapat berjalan lagi sebagaimana mestinya, Pak Sumiarto merasa terbantu dengan kursi roda sehingga tidak terlalu menggantungkan diri kepada keluarga.

“Saya masih bisa ke warung sendirian dengan kursi roda ini dan masih bisa bantu bantu di warung”, tutur Pak Sumiarto.


Harapan beliau, semoga Sobat Diabet dapat terus mengedukasi masyarakat agar lebih mengerti akan bahaya diabetes dan tidak ada lagi pasien-pasien yang teramputasi akibat gula darah yang tidak terkontrol. Penerima donasi lainnya juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah membantu mereka.


Sobat Diabet berterima kasih kepada pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, terutama tim Kitabisa dan Nutrifood selaku penggerak utama donatur ini.

0 Comments

©2019 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?