Sobat Diabet Goes to Office: Kopi Darat di Gedung Dewan Pers

Sobat Diabet Goes to Office

Kopi Darat Public Relation Indonesia di Gedung Dewan Pers

dr Lisa dan Osy sedang berbagi cerita seputar diabetes

Hai Sobat!! Satu kabar terbaru datang dari komunitas kita, Sobat Diabet, yang baru saja menyambangi kantor PR (Public Relation) Indonesia di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat pada 19 Juli 2019 lalu. Pada kesempatan tersebut Sobat Diabet diajak untuk berkolaborasi dalam acara yang bertajuk “Kopi Darat PR Rembuk – Mencari Peluang Sinergi Government PR dan Corporate PR”. Dalam workshop tersebut, kita diberikan kesempatan untuk memperkenalkan komunitas Sobat Diabet kepada para peserta yang sebagian besar terdiri dari praktisi yang berkecimpung di bidang public relations mengenai program kegiatan yang telah dilakukan Oleh Sobat Diabet, serta materi dasar tentang diabetes.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu relawan Sobat Diabet, yaitu dr. Lisa dengan antusiasnya berbagi kepada para peserta workshop mengenai seluk beluk penyakit Diabetes yang saat ini semakin menyasar usia produktif, terutama bagi sebagian besar orang yang menghabiskan waktunya di dunia kerja. Selanjutnya, Sobat kita, Icha berbagi ilmu tentang pemahaman nutrisi yang seharusnya dipahami oleh sebagian besar masyarakat untuk menghindari dan mengurangi risiko terkena penyakit diabetes. Tak lupa juga, kami juga berbagi tips dan trik sederhana untuk tetap aktif di zaman yang serba padat ini dengan beberapa cara sederhana untuk berolahraga di sela-sela kesibukan kita yang disampaikan oleh Radityo, pemenang ajang L-Men of the Year 2019. Tentunya semua hal tersebut bertujuan untuk menekan risiko terkena penyakit diabetes yang jumlah pasiennya semakin hari semakin bertambah.

Sesi tersebut di tutup dengan proses pengecekan gula darah sewaktu oleh para relawan Sobat Diabet kepada para peserta. Hampir sebagian peserta menunjukkan bahwa hasil pengecekannya masih dalam batas yang wajar atau berada di bawah 130 mg/dl. Ada beberapa peserta yang menunjukkan kadar gula di atas batas normal yakni di atas 250 mg/dl. Kepada salah satu relawan, dia bercerita jika memang telah mengetahui bahwa dia salah satu survivor diabetes. Tambahnya lagi, saat ini dia mengonsumi obat-obatan seperti metformin untuk menjaga kadar gula darahnya tetap pada ambang normal.

Sampai jumpa di acara Sobat Diabet goes to office lainnya.

Tim PR dan Sobat Diabet berfoto bersama di akhir acara

0 Comments

©2019 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?