Menjadi Ranger Muda bersama Sobat Diabet

Menjadi Ranger Muda bersama Sobat Diabet

kolaborasi bersama Youth Ranger Indonesia dan AIESEC

Sobat Diabet di RUKI

Tahukah kamu? Kesehatan menjadi modal utama agar para generasi muda tetap dapat berkarya. Namun, seringkali kita semua menyepelekannya. Pada tanggal 30 Juli 2019, Sobat Diabet berkesempatan untuk berbagi cerita bersama Youth Ranger Indonesia dan AIESEC ( Association internationale des étudiants en sciences économiques et commerciales) Universitas Indonesia di Ruang Komunal Facebook Indonesia.

E-poster Youth Health

Acara ini dihadiri oleh sekitar 30 mahasiswa dari beragam negara yg sedang mengikuti program AIESEC di UI. Acara dimulai dengan perkenalan dan ice breaking, para peserta sekaligus panitia juga ikut bergabung dan tentunya sambil berlatih berbahasa Inggris (Your English Zone by YRA).
Selanjutnya sesi oleh Fellya Zumarnia, duta Genre DKI Jakarta 2018. Fellya membawakan topik bagaimana pengaruh gadget dengan kesehatan, terutama di era milenial. Selain membuat para generasi muda malas bergerak (sedentary lifestyle), gadget meningkatkan risiko gangguan mental. Para generasi muda yang kecanduan media sosial ataupun game online menjadi tidak produktif dan cenderung abai terhadap keadaan skitar.

Setelah itu, Sobat Diabet, diwakili oleh dr Rudy Kurniawan, founder komunitas Sobat Diabet, menceritakan bagaimana peran generasi muda dalam mengurangi penyakit metabolik, salah satunya adalah diabetes. Diabetes (diabetes tipe 2) terjadi tidak dalam satu atau dua tahun, tetapi bisa 5-10 tahun akibat pola hidup yang tidak sehat sebelumnya. Harapannya, generasi muda bisa lebih peduli dan mulai menerapkan hidup sehat sejak dini. Bukan karena terpaksa karena suatu kewajiban tetapi karena memang gaya hidup (budaya sehari-hari).

 

Tim Sobat Diabet di RUKI

Panitia dan Peserta #hands4diabetes di RUKI

Dr Rudy juga berbagi pengalaman bagaimana peran komunitas bagi generasi muda. Sebagai contoh komunitas Sobat Diabet, yang tak hanya fokus pada kegiatan promotif dan preventif untuk generasi muda dan kegiatan suportif bagi diabetesi, tetapi juga dapat menjadi wadah bagi para relawan komunitas untuk mengembangkan diri, baik dari segi pengetahuan diabetes maupun segi sosial.

Para relawan inilah yang menjadi ranger-ranger muda melawan diabetes. So wanna join our community?

0 Comments

©2020 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?