Pagi Seru Sobat Diabet di NET TV

 

 

Hands4diabetes Rudy dan Osy bersama host NET TV

Salam manis!

Tahun ini adalah tahun kelima komunitas Sobat Diabet berkiprah dalam usaha edukasi dan pencegahan diabetes terutama di kalangan generasi muda. Sudah cukup banyak kegiatan yang kita selenggarakan baik sendiri maupun berkolaborasi dengan berbagai komunitas. Nah, pagi seru kali ini menceritakan keseruan Sobat Diabet yang diundang ke NET TV di acara Indonesia Morning Show (IMS).

Kurang dari satu minggu kami dikontak pihak NET TV untuk bisa hadir di acara IMS. Ini bukan kali pertama kami diliput oleh media TV. Namun, ini adalah kali pertama liputan live yang tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Sobat Diabet hadir diwakili oleh founder Sobat Diabet, dr Rudy Kurniawan dan seorang anggota Sobat Diabet yang juga relawan diabetesi, yakni Machrosin (Osy).

Tepat tanggal 14 November, yakni tanggal perayaan hari diabetes dunia, jam 5.30 dr Rudy dan Osy sudah standby untuk briefing singkat di studio NET dan siap on air pukul 6 pagi. Acara pun dimulai, dipandu oleh para host yang super asyik, Taufik dan Marissa, dr Rudy membuka sesi dengan memberikan kuis berupa 10 pernyataan (benar/salah) terkait diabetes yang harus dijawab oleh para host. Hasilnya bagus-bagus lho, ga ada yang remedial.

Setelah itu mulailah diceritakan bagaimana awal mula komunitas Sobat Diabet terbentuk, apa saja kegiatan yang telah dilakukan, tantangan serta harapan yang ingin dicapai. Osy menceritakan pengalamannya sebagai diabetesi tipe 1, bagaimana mengontrol gula darah, bagaimana menjalani kehidupan sehari-hari sebagai diabetesi, terutama di lingkungan kerja. Diabetesi juga bisa hidup seperti orang tanpa diabetes. Di acara IMS, dr Rudy juga berkesempatan melakukan pengecekan gula darah kepada Marissa dan hasilnya normal (senyum manis deh).

dr Rudy sedang persiapan mengecek gula darah Marissa

Melalui kesempatan inilah kami Sobat Diabet ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi seluruh anak muda Indonesia untuk mulai hidup sehat, bisa dimulai dengan cara yang paling mudah adalah mengurangi konsumsi gula harian (jadi yang suka pesen minum di cafe atau restoran jangan tambah-tambah gula lagi ya, kalau bisa no sugar saja), mengurangi makanan berlemak (kalau lagi nyemil, jangan lagi nyemil gorengan ya) dan jangan lupa untuk menyempatkan diri berolahraga.

Akhir kata, hidup sehat itu jangan ditunda, kalau ga mulai sekarang, kapan lagi?

Sobat Diabet

friends for your sweet life

0 Comments

©2018 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?