Kolaborasi Sobat Diabet bersama Sun Life Resolution Run 2020

Kolaborasi Sobat Diabet bersama Sun Life Resolution Run 2020

ki-ka: Ibnu Jamil (Duta Live Healthier Lives, Shierly Ge (Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia), Elin Waty (Chief Executive Officer Sun Life Indonesia), Roby Muhamad (Sosiolog UI), Rudy Kurniawan (pendiri komunitas Sobat Diabet), Kelly Tandiono (Duta Live Healthier Lives)

Di awal tahun 2020 ini, Sobat Diabet mendapat kesempatan untuk berkolaborasi bersama SunLife Resolution Run. Sun Life Resolution Run yang diadakan tanggal 12 Januari 2020, merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Sun Life di 5 negara di Asia yaitu Filipina, Hong Kong, Malaysia, Indonesia dan Vietnam. Acara ini diharapkan menjadi pembukan resolusi sehat di awal tahun 2020.

Dari tahun ke tahun, data WHO menunjukkan jumlah penyandang diabetes pada usia 18 tahun terus meningkat dari 4,7% menjadi 8,5%. Sementara dari data Kemenkes, secara nasional prevalensi diabetes pada usia di atas 15 tahun berada di angka 10,9% pada 2018. Nyatanya, diabetes (diabetes tipe 2) adalah penyakit yang dapat dicegah, yakni melalui gaya hidup sehat seperti rutin berolahraga dan menjaga pola makan.

Sunlife Resolution Run merupakan kelanjutan dari Sunlife virtual Run. Ibnu Jamil dan Kelly Tandiono, sebagai duta Live Healthier Lives, selama sebulan berhasil mengajak 20 pelari dari berbagai daerah dan komunitas untuk berpartisipasi di Sunlife virtual run. Selama sebulan tersebut, para pelari berhasil menempuh jarak total 4.000 km yang dikonversi dengan nilai setara Rp 400 juta. Dana hasil kegiatan ini dan akan diakumulasikan dengan biaya pendaftaran Sun Life Resolution Run 2020 akan didonasikan dalam mendukung edukasi, pencegahan, dan peningkatan kualitas hidup para penyandang diabetes di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Sobat Diabet berharap agar para masyarakat, khususnya generasi muda lebih sadar untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat, mencegah risiko terjadi diabetes di masa mendatang.

ki-ka: Kelly T, Rudy K, Osy, dan Ibnu Jamil

ki-ka: Ibnu Jamil (Duta Live Healhtier Lives), Shierly Ge (Chief Marketing Officer Sun Life indonesia), Elin Waty (Chief Executive Officer Sun Life Indonesia) Roby Muhamad (Sosiolog UI), Rudy Kurniawan (Pendiri Komunitas Sobat Diabet), Kelly Tandiono (Duta Live Healthier Lives)

0 Comments

©2020 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?