Harmoni Nusantara, Ketika LPDP Berkolaborasi Bersama Sobat Diabet

Siapa sih yang kenal sama LPDP? LPDP adalah Lembaga Pengelola Dana Pendidikan yang mengelola Program Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). Tiap angkatan peraih beasiswa LPDP bersama-sama mengadakan sebuah acara Persiapan Keberangkatan (PK). PK merupakan sebuah program pembekalan kepemimpinan bagi para peraih beasiswa. Kali ini Sobat Diabet berkesempatan untuk mengisi di acara PK ke 49 pada hari Sabtu, 21 November 2015.

Pagi itu gerimis tipis, namun tak menyurutkan para peraih beasiswa dan tim pengisi acara, termasuk relawan Sobat Diabet untuk memeriahkan PK ke-49. Sobat Diabet mengisi booth kesehatan dengan melakukan skrining gula darah, edukasi kesehatan seputar diabetes. Ada lho yang baru pertama kali mengecek gula darahnya, untuk rata-rata hasilnya normal (gula darah di bawah 200 mg/dL). Ada juga yang baru tahu jika pengecekan gula darah begitu sederhana, yakni dengan melakukan tusukan di ujung jari.

Peserta dan pengunjung antusias berdatangan ke booth Sobat Diabet. Rata-rata mereka yang datang memiliki orang tua dan keluarga diabetes karena mereka merasa masuk dalam kelompok berisiko. Padahal, diabetes tak pandang bulu, semuanya bisa terkena, terutama bagi mereka yang memiliki pola hidup tak sehat.

Mudah-mudahan, kita semua sebagai generasi muda bisa lebih aware terhadap kesehatan. Langkah awal kita untuk terus menjaga kesehatan akan berdampak terhadap kesehatan di masa mendatang. Lebih baik mencegah kan  daripada mengobati.

IMG-20151121-WA0036

Say Hi to Sobat Diabet volunteers!

IMG-20151121-WA0044

Sobat Diabet in action

IMG-20151121-WA0012

Edukasi peserta oleh para relawan

 

0 Comments

©2019 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?