Hands4Diabetes

Hands4Diabetes

Ini adalah tahun keempat Sobat Diabet bersama Tropicana Slim melakukan kampanye #hands4diabetes selama kurang lebih 1 bulan menjelang WDD (World Diabetes Day), yakni tanggal 14 Oktober hingga 11 November 2018. Apa sih maksudnya #hands4diabetes? Maksudnya adalah sebagai simbol uluran tangan dan kepedulian kita kepada para diabetesi (kebetulan juga logo kami juga berbentuk tangan). Nah, tahun ini kampanye #hands4diabetes juga diramaikan oleh AMSA (Asian Medical Students’ Association), sebuah organisasi mahasiswa kedokteran se Asia-Pasifik.

Masih mengusung konsep yang sama dengan kampanye tahun lalu, yakni dengan menggunggah foto tangan dengan berbagai ekspresi. Satu foto bernilai satu kali cek gula darah bagi teman-teman kita yang membutuhkan dan donasi sebesar 1000 rupiah dari tim Tropicana Slim.
Satu kali pemeriksaan gula darah menjadi penting untuk deteksi dini, terutama bagi mereka yang berisiko, seperti memiliki keluarga dengan diabetes atau menjalani gaya hidup tidak sehat (banyak makan, minum minuman manis, obesitas, dll). Semakin dini diabetes diketahui, semakin dini pula komplikasi diabetes dapat dicegah. Nyatanya, masih banyak masyarakat yang belum mengerti bagaimana pengecekan gula dapat dilakukan.

Kampanye tahun ini lebih memfokuskan ke tindakan nyata kita untuk mengurangi konsumsi gula. Mana pilihanmu ketika pesan minuman di kafe/restoran?
(1) Pisahkan gula (#split the sugar)
(2) Kurangi gula (#reduce the sugar)
(3) Tanpa gula (#nosugar)
Harapannya, teman-teman bisa mengunggah dengan menunjukkan salah satu aksi nyata di atas.

Apapun pilihanmu, kontribusimu akan sangat bermakna bagi para sobat semua. Mudah-mudahan kampanye #hands4diabetes ini tidak hanya berlangsung selama masa kampanye, tetapi juga setiap hari dan menjadi gaya hidup sobat semua.

Salam manis,
Tanpa gula, kamu juga sudah manis kok

0 Comments

©2018 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?