Hands 4 Diabetes

@CFDSudirmanJakarta

Bertajuk #hands4diabetes, komunitas anak muda peduli diabetes, Sobat Diabet, berkolaborasi dengan Tropicana Slim mengadakan perayaan World Diabetes Day (WDD), yang jatuh pada 14 November 2014 lalu di kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman. Melalui kegiatan ini, Sobat Diabet dan Tropicana Slim memfailitasi masyarakat untuk memerangi diabetes dengan cara memberikan edukasi aktif memerangi diabetes.

H4D1

Bella, Aldis, dan Marlene (kiri ke kanan) bersiap untuk acara Hands 4 Diabetes

Bagaimana cara donasinya? Gampang saja, di venue acara ini terdapat banner besar untuk dibubuhkan cap tangan. Satu cap tangan yang dibubuhkan seharga dengan donasi Rp 1.000,00 kepada diabetesi. Tak berhenti disitu saja, setelah posting twit-pic atau instagram cap tangan tersebut, pengunjung berhak mendapatkan pemeriksaan gula darah dan konsultasi kesehatan gratis.

 

H4D2

Satu cap tangan= Rp 1000,00

Kawasan Car Free Day pada minggu pagi itu mendung, namun ternyata tidak menurunkan semangat warga Jakarta untuk berolahraga pagi.Booth #hands4diabetes, tidak hent-hentinya dikunjungi para warga ibukota. Beragam, ada pengunjung yang memang sudah rutin berolahraga pagi di Sudirman dan ada pula yang baru pertama kali datang ke Car Free Day. Mereka mengaku senang dengan acara semacam #hands4diabetes ini, selain mendapatkan konsultasi kesehatan gratis juga dapat memberikan donasi kepada penderita diabetes.

 

H4D3

 Ayo, tunjukkan cap tanganmu! (Aldis, Bella, dan Marlene)

Sobat Diabet

Keseruan para peserta yang ikut acara Hands4Diabetes

 Tim edukator dari komunitas sobat diabet menjelaskan dan memaparkan fakta-fakta mengenai diabetes, sekaligus cara untuk mencegah dan menangani diabetes. Dalam acara ini, hadir pula beberapa member dari AMSA UI (Asian Medical Students’ Association, Universitas Indonesia) yang turut membantu edukasi para pengunjung.

Indonesia adalah negara ke-7 dengan jumlah kasus diabetes terbanyak di dunia. Diabetes adalah penyebab nomor satu untuk kasus gagal ginjal di seluruh dunia. Keturunan diabetes 6 kali lebih berisiko mengalami diabetes. Meskipun demikian, berita baiknya, diabetes dapat dicegah secara dini dengan mengurangi asupan gula, rutin berolahraga dan menerapkan  pola hidup sehat lainnya.

Jangan lupa, berbagai edukasi menarik mengenai diabetes dan informasi kesehatan lainnya dapat sobat nikmati dalam website ini. Then, share your healthy messages to your beloved friends!

SEE YOU IN OUR NEXT EVENT! -J-

0 Comments

©2021 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?