Beat Diabetes dan Berantas HOAX

Peringatan Hari Diabetes Nasional 2019 “Beat Diabetes dan Berantas HOAX”

Hifie Tim Sobat Diabet

Hai Sobat, dalam rangka memperingati Hari Diabetes Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Juli, Sobat Diabet ikut menjadi bagian dalam acara yang diinisiasi oleh Tropicana Slim bersama dengan FKUI dan RSCM. Acara yang diselenggarakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat ini mengusung tema “Beat Diabetes”. Semangat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta membantu menyebarluaskan informasi yang tepat (bukan hoax) mengenai diabetes menjadi highlights utama kegiatan tersebut.

Acara ini sendiri dimulai dari pukul 6 pagi diawali dengan fun walk mengelilingi kompleks Lapangan Banteng bersama Raditya Wahyu Suseno, pemenang ajang L-Men of the Year 2019. Antusiasme para peserta yang sebagian besar berasal dari beberapa wilayah di seputar Jakarta semakin meningkat saat mengikuti kegiatan Senam pagi setelah jalan sehat. Riuh dan semangat mereka terpancar dari raut muka serta keceriaan mereka saat bergerak bersama instruktur senam pagi itu.

Yang tak kalah menarik Sobat, acara itu juga dihadiri oleh salah satu cast “Janji, the series” yang tayang di YouTube channel Tropicana Slim, Darius Sinathrya. Pada kesempatan tersebut, Darius mengajak masyarakat untuk dapat cermat dalam menanggapi informasi seputar diabetes yang kebenarannya masih diragukan. Selain itu, pada sesi talkshow yang juga dihadiri oleh dr. Dante Saksono Harbuwono dari RSCM serta Noviana Halim selaku Brand Manager Tropicana Slim juga mengupas tuntas mitos dan fakta seputar diabetes.

Senam bersama di Lapangan Banteng

Sobat Diabet sendiri ikut memeriahkan acara pagi itu dengan membagikan informasi seputar diabetes kepada masyarakat yang mampir ke booth, serta memberikan edukasi tentang pengenalan gejala diabetes sejak dini. Teman – teman dari Sobat Diabet juga tak kalah semangat ketika bertemu dengan beberapa masyarakat untuk menjelaskan tentang profil komunitas dan juga kegiatan yang telah dilakukan sejauh ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan diabetes.

Kunjungan salah seorang peserta di Booth Sobat Diabet

Selain kegiatan fisik, acara ini juga melibatkan kegiatan pemeriksaan gula darah dan pengecekan kesehatan lainnya, seperti tekanan darah serta konsultasi kesehatan. Tak hanya itu, masyarakat juga disuguhkan dengan berbagai booth makanan sehat yang menarik untuk dikunjungi guna lebih mengenal jenis- jenis makanan sehat untuk dikonsumsi agar dapat menekan risiko terkena diabetes. Seru sekali Sobat kegiatan pagi itu dan yang tak kalah menarik adalah semangat kita untuk tetap lebih kuat dalam melawan diabetes. Beat diabetes!

0 Comments

©2019 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?