Beat Diabetes! Ayo Kalahkan Diabetes

Dalam rangka memperingati hari kesehatan dunia yang jatuh setiap 7 April, Sobat Diabet bersama Tropicana Slim menggelar kampanye #beatdiabetes, yang diselenggarakan di kawasan car free day Sudirman, Jakarta. Kampanye ini juga dilakukan serentak di 21 kota di Indonesia, di antaranya yakni Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Makassar, dan Medan.

Dalam acara ini, kami menggelar jalan dan senam bersama, diikuti dengan edukasi singkat serta tanya jawab dengan para peserta. Tidak hanya itu, kami juga membuka booth untuk pengecekan gula darah. Pengecekan gula darah merupakan cara yang sederhana dan mudah yang bisa dilakukan di mana saja serta memiliki akurasi diagnosis yang baik.

Kampanye ini bertujuan untuk mengingatkan masayarakat bahwa sedini mungkin harus memulai hidup sehat dengan tujuan untuk memerangi diabetes. Diabetes adalah penyakit yang terjadi secara kronis (lama), sehingga seringkali orang tidak sadar dan baru menyadari ketika telah terjadi komplikasi. Selain itu, untuk “mengalahkan” diabetes perlu dukungan dari berbagai kalangan, tidak cukup hanya oleh para diabetesi tetapi juga mereka yang tinggal bersama diabetesi serta kita semua yang peduli akan diabetes.

Diabetes kini bukan hanya masalah orang dewasa/tua, tetapi juga menjadi tantangan bagi anak muda terutama dalam membentuk usaha pencegahan diabetes.
Lets Beat Diabetes!

0 Comments

©2018 Sobat Diabet. Web Development by POCIX

Forgot your details?